hoby

Pengertian HobiIstilah Hobi dalam bahasa Indonesia merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris “Hobby”yang berarti kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang.Di dalam kamus, kata Hobi didefinisikan :1). Kegemaran; 2). Kesenangan istimewa pd waktu senggang, bukan pekerjaan utama: bukan sbg mata pencahariannya; Hobi biasanya bertujuanuntuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Contoh dari Hobi seperti mengumpulkan sesuatu (koleksi), membuat… [Read Post]
hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan paa waktu luang untuk menenangkan pikiran. kata hobi merupakan sebuah kata serapan bahasa inggris dari “hobby”. tujuan hobi biasanya untuk mencari kesenangan atau memenuhi keinginannya. hobi terbagi mendi beberapa macam seperti mengoleksi sesuatu, membuat, bermain dan lain-lain.

contoh-contoh hobi adalah seperti filateli,membaca, melukis dan lain-lain.Di dalam kamus, kata Hobi didefinisikan :
1). Kegemaran;
2). Kesenangan istimewa pd waktu senggang, bukan pekerjaan utama: bukan sbg mata pencahariannya;

Hobi biasanya bertujuanuntuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Contoh dari Hobi seperti mengumpulkan sesuatu (koleksi), membuat, memperbaiki, bermain dan pendidikan dewasa, aku tambah satu lagi “melakukan sesuatu”, Membaca Buku, Bermain sepak Bola, Futsal, mendengar musik, dan lain-lain.

Contoh hobi menulis : Menulis merupakan sebuah proses kreatif menuangkan gagasan dalam bentuk bahasa tulis untuk tujuan, misalnya memberi tahu, meyakinkan, atau menghibur. Hasil dari proses kreatif ini biasa disebut dengan istilah karangan atau tulisan. Kedua istilah tersebut mengacu pada hasil yang sama meskipun ada pendapat mengatakan kedua istilah tersebut memiliki pengertian yang berbeda.

Istilah menulis sering melekatkan pada proses kreatif yang berjenis ilmiah. Sementara istilah mengarang sering dilekatkan pada proses kreatif yang berjenis nonilmiah.

Menulis dan mengarang sebenarnya dua kegiatan yang sama karena menulis berarti mengarang (baca: menyusun atau marangkai bukan menghayal) kata menjadi kalimat, menyusun kalimat menjadi paragraf, menyusun paragraf menjadi tulisan kompleks yang mengusung pokok persoalan.

Pokok persoalan di dalam tulisan disebut gagasan atau pikiran. Gagasan tersebut menjadi dasar bagi berkembangnya tulisan tersebut. Gagasan pada sebuah tulisan bisa bermacam-macam, bergantung pada keinginan penulis penulis. Melalui tulisannya, penulis bisa mengungkapkan gagasan, pikiran, perasaan, pendapat, kehendak dan pengalaman.

Menulis sebagai keterampilan adalah kemampuan seseorang dalam mengemukakan gagasan-pikirannya kepada orang atau pihak lain dengan dengan media tulisan. Setiap penulis pasti memiliki tujuan dengan tulisannya antara lain mengajak, menginformasikan, meyakinkan, atau menghibur pembaca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s